Follow Us

Dunia Games Bersama Telkomsel Gelar Liga eSport Terbesar di Indonesia

Amalia Septiyani - Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:15
Opening Dunia Games League di Telkom Landmark Tower, Jakarta (17/10)
GridGames

Opening Dunia Games League di Telkom Landmark Tower, Jakarta (17/10)

GridGames.ID - Dunia Games bersama Telkomsel hari ini telah resmi membuka Liga eSport terbesar di Indonesia ari ini (17/10) di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan.

Liga eSport terbesar di Indonesia ini akan digelar sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019, serta akan diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia yang terbagi menjadi tiga liga yaitu Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League.

Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri eSport di Indonesia melalui ajang Liga eSport Dunia Games.

Baca Juga : Semarak Pembukaan SEACA 2018, Turnamen eSport Kelas Dunia di Jakarta

"Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," kata Alistair Johnston selaku Direktur Marketing Telkomsel.

Ada dua game yang dipertandingkan pada Liga eSport ini, Mobile Legends akan menjadi game yang dipertandingkan pada liga Dunia Games League dan Free Fire akan dipertandingkan untuk Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League.

Ajang eSport besar ini rencananya secara serentak diadakan di 141 kota dan 13 tim terbaik akan dipertandingkan pada tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Maret 2019 yang akan datang di Dunia Games Esport Stadium, Jakarta.

Baca Juga : PINC 2018 Event : Rayakan Chicken Dinner Bersama Squad dan Raih Hadiah

Sedangkan untuk Dunia Games Campus League akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia dan 12 tim terbaik akan menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League.

Dunia Games League sudah berjalan hingga kini, dari masa registrasi diawal Oktober 2018 ini dan mulai berkompetisi diakhir Oktober 2018 mendatang, sedangkan untuk registrasi Dunia Games Campus League akan dibuka akhir November 2018 dan Dunia Games Pro League akan dibuka awal Januari 2019.

Total hadiah yang disediakan yaitu senilai 3 Milyar Rupiah dan untuk para pemenang akan berkesempatan untuk bertanding di IGC 2019 mendatang.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest